PENGARUH MARKETING MIX DAN COMPETITIVE ADVANTAGE PADA PRODUK TABUNGAN HAJI INDONESIA TERHADAP LOYALITAS KELUARGA NASABAH (SURVEI PADA KELUARGA NASABAH PT. BSI KCP BREBES BUMIAYU)

Zahra Diya, Adyani (2023) PENGARUH MARKETING MIX DAN COMPETITIVE ADVANTAGE PADA PRODUK TABUNGAN HAJI INDONESIA TERHADAP LOYALITAS KELUARGA NASABAH (SURVEI PADA KELUARGA NASABAH PT. BSI KCP BREBES BUMIAYU). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
ZAHRA DIYA_Pengaruh marketing mix dan competitive advantage pada produk tabungan haji indonesia terhadap loyalitas keluarga nasabah (Survei pada keluarga nasabah PT. BSI KCP Brebes Bumiayu).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Setelah ada perbaikan marger tiga bank, Bank Syariah Indonesia tidak hanya memfokuskan aktivitas pemasarannya pada pencarian nasabah baru, namun sudah lebih kepada usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan nasabah lama dalam menambahkan jumlah nasabah yang dimiliki untuk memproteksikan diri dan keluargannya hal tersebut bisa dinamakan Loyalitas atau kesetiaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh Marketing Mix dan Compatitive Advantage baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini mengunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 222 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan kuesioner, observasi, dokumentasi dan wawancara. Uji instrument yang digunakan dengan uji validitas, uji reliabilitas. Metode analisis data dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi ( R²) dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Uji klasik yang digunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, serta uji heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Marketing Mix dan Compatitive Advantage berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikan Marketing Mix 0,022 < 0,05, Compatitive Advantage 0,000 < 0,05. Sedangkan secara parsial Marketing Mix dan Compatitive Advantage pada produk tabungan haji Indonesia secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Marketing Mix, Compatitive Advantage, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Competitive Advantage, Loyalitas Nasabah
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Zahra Diya Adyani sdri
Date Deposited: 15 Jul 2023 03:31
Last Modified: 15 Jul 2023 03:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20198

Actions (login required)

View Item View Item