PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KETERIKATAN PELANGGAN(Studi Kasus Konsumen Mie Gacoan Kota Purwokerto)

Febri, Nur Hayati (2023) PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KETERIKATAN PELANGGAN(Studi Kasus Konsumen Mie Gacoan Kota Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Febri Nur Hayati_Pengaruh Physical Evidence, Promosi dan Harga terhadap Keterikatan Pelanggan (Studi Kasus Konsumen Mie Gacoan Purwokerto).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ekonomi kreatif merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan perekonomian negara melalui kreativitas manusia yang dapat menghasilkan keuntungan dan di yakini mampu meningkatkan perekonomian negara. Kontribusi besar dalam ekonomi kreatif ada dalam bidang kuliner dimana salah satu kota yang mengembangkan hal tersebut adalah kota Purwokerto, sehingga kota Purwokerto memiliki pertumbuhan bisnis yang cukup maju ditandai dengan fenomena yang menjadikan kuliner sebagai gaya hidup dan kesenangan. Jenis usaha kuliner yang sedang ramai hingga saat ini yaitu Mie Gacoan. Mie Gacoan Purwokerto sejak awal berdirinya hingga sekarang masih ramai di kunjungi oleh konsumen, melalui beberapa strategi marketing yang telah dilakukan. Jika sebuah perusahaan menerapkan strategi yang baik, maka akan memberikan pelanggan pengalaman yang berbeda dan dapat meningkatkan keterikatan seorang pelanggan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keterikatan pelanggan Mie Gacoan Purwokerto. Dengan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keterikatan pelanggan peneliti akan memfokuskan pada physical evidence, promosi dan harga untuk diujikan dengan keterikatan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan SPSS 15,0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Physical evidence berpengaruh dan signifikan terhadap keterikatan pelanggan Mie Gacoan Purwokerto; 2) Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keterikatan pelanggan Mie Gacoan Purwokerto; 3) Harga berpengaruh dan signifikan terhadap keterikatan pelanggan Mie Gacoan; 4) Physical Evidence, Promosi, Harga secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keterikatan pelanggan Mie Gacoan Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Physical Evidence, Promosi, Harga, Keterikatan Pelanggan
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Febri Nur Hayati sdri
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:08
Last Modified: 07 Jul 2023 07:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20039

Actions (login required)

View Item View Item