PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MIE GACOAN PURWOKERTO)

Qonita, Rafida Hana (2023) PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MIE GACOAN PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Qonita Rafida Hana_Pengaruh Harga dan Cita Rasa Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Konsumen Mie Gacoan Purwokerto).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Makanan pedas merupakan salah satu makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Seperti salah satu rumah makan mie pedas yang sedang trend saat ini, yaitu rumah makan Mie Gacoan yang ada di Purwokerto. Harganya yang terjangkau dan cita rasa yang lezat menjadikan rumah makan Mie Gacoan memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Oleh sebab itu, perlu dilakukannya penelitian untuk mengetahui keberhasilan rumah makan Mie Gacoan yang akan dilihat dari kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen merupakan suatu wujud perwakilan dari konsumen untuk dapat merasakan kesenangan atau rasa kecewa dalam setiap usaha yang dijalankan, sehingga perusahaan tersebut dapat mempertahankannya. Dengan mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap permasalahan umum yang terjadi, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan cita rasa terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. Berdasarkan tujuannya penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan pada penelitian ini ada 4 yaitu harga, cita rasa dan loyalitas dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Data diperoleh dengan menyebar kuesiner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang pernah melakukan pembelian Mie Gacoan di Purwokerto. Selanjutnya data ini diolah menggunakan uji statistik sederhana dan dibantu aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cita rasa berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Akan tetapi harga dan cita rasa dapat memediasi kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Mie Gacoan di Purwokerto

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Cita Rasa, Loyalitas, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Qonita Rafida Hana sdri
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:49
Last Modified: 07 Jul 2023 06:49
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20028

Actions (login required)

View Item View Item