PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Diana, Junianti Lestari (2023) PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Diana Junianti Lestari_Pengaruh Promosi, Citra Merek Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dompet Digital ShopeePay (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Adanya perkembangan teknologi yang semakin maju dengan pesat kini dapat mempengaruhi beberapa aspek dalam kehidupan manusia. Saat ini banyak orang yang menggunakan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari mereka. Pembayaran non tunai sangat diminati sejak adanya transisi digital, membuat bertransaksi secara non tunai menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu seperti penggunaan dompet digital. Salah satu dompet digital yang berbasis server yang berada di dalam aplikasi e-commerce yaitu dompet digital ShopeePay. Dompet digital merupakan suatu layanan elektronik atau digital yang bisa digunakan untuk menyiapkan data instrumen pembayaran atau data pribadi pengguna, tanpa kartu atau uang tunai karena dapat diakses menggunakan smartphone pengguna. Perkembangan dompet digital ShopeePay tidak lepas dari pelanggan yang loyal dalam menggunakannya. Untuk menjadi pelanggan yang loyal tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah promosi, citra merek serta kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi, citra merek dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada dompet digital ShopeePay. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa (Generasi Z) di Universitas Islam Negeri Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto. Pemilihan sampel menggunakan teknik sampling insidental dan dihitung menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh 400 responden. Sementara itu, teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi, citra merek dan kepercayaan baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada dompet digital ShopeePay. Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Promosi, Citra Merek, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Loyalitas Pelanggan, Promosi, Citra Merek, Kepercayaan
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Diana Junianti Lestari sdri
Date Deposited: 06 Jul 2023 03:57
Last Modified: 06 Jul 2023 03:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20012

Actions (login required)

View Item View Item