PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN INTENSITAS PENGGUNAAN SHOPEEFOOD TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Agung, Tegar Rastiawan (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN INTENSITAS PENGGUNAAN SHOPEEFOOD TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Agung Tegar Rastiawan_Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Persepsi Kemudahan, Intensitas Penggunaan ShopeeFood tehadap Impulse Buying (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saif.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini menunjukan kemajuan yang sangat pesat. Oleh sebab itu kegiatan berbelanja saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Termasuk dalam hal memesan makanan atau minuman, saat ini pun sudah bisa dilakukan secara online. Salah satu aplikasi pesan antar makanan secara online yaitu ShopeeFood. ShopeeFood merupakan fitur baru yang diluncurkan oleh Shopee guna untuk menyaingi terdahulunya yaitu GoFood dan GrabFood. Terlebih saat terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia yang mengubah perilaku masyarakat untuk melakukan segala aktivitasnya dari rumah, bahkan dalam hal membeli makanan sekalipun. Hal ini menjadikan bisnis online food delifery meningkat. Untuk target sasaran ShopeeFood sendiri merupakan anak muda yakni Generasi-Z yang saat ini rata-rata sudah menduduki status sebagai mahasiswa. Dikarenakan Generasi-Z merupakan generasi yang lahir dan besar di era teknologi yang berkembang pesat. Dengan begitu tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, promosi, persepsi kemudahan, intensitas penggunaan terhadap impulse buying pengguna ShopeeFood pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2 ) dengan menggunakan IBM SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa:1) Gaya Hidup berpengaruh dan signifikan terhadap Impilse buying pengguna ShopeeFood; 2) Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap Impulse Buying pengguna ShopeeFood; 3) Persepsi Kemudahan berpengaruh dan signifikan terhadap Impulse Buying pengguna ShopeeFood; 4) Intensitas Penggunaan berpengaruh dan signifikan terhadap Impulse Buying pengguna ShopeeFood; 5) Gaya Hidup, Promosi, Persepsi Kemudahan, Intensitas Penggunaan secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Impulse Buying pengguna ShopeeFood.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Promosi, Persepsi Kemudahan, Intensitas Penggunaan, Impulse Buying
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Agung Tegar Rastiawan sdr
Date Deposited: 05 Jul 2023 08:08
Last Modified: 05 Jul 2023 08:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20007

Actions (login required)

View Item View Item