PENGARUH SERVICE QUALITY DAN LOKASI TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA WARUNG LESEHAN MBAK JUM BUMIAYU)

FITRIA, NUR AFIFAH (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN LOKASI TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA WARUNG LESEHAN MBAK JUM BUMIAYU). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FITRIA NUR AFIFAH_PENGARUH SERVICE QUALITY DAN LOKASI TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA WARUNG LESEHAN MBAK JUM BUMIAYU).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Belakangan ini tidak heran jika tren dari industri kuliner mengalami peningkatan yang cukup pesat sehingga persaingan di dunia industri kuliner juga mengalami peningkatan. Bisnis kuliner yang telah lama berdiri namun masih tetap eksis serta terus berkembang di masa kini adalah bisnis warung lesehan. Di samping fakta bahwa kebutuhan pangan sebagai sumber kebutuhan dasar manusia, salah satu faktor utama dari dapat menjamurnyaa bisnis warung lesehan karena kebiasaan orang Indonesia yang gemar berkumpul. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Service Quality dan Lokasi terhadap Word Of Mouth (WOM) dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Warung Lesehan Mbak Jum Bumiayu). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penentuan populasi yang digunakan dalam penelitian menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Acindental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, service quality berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, lokasi berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, service quality, lokasi, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap word of mouth. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa service quality berpengaruh signifikan terhadap word of mouth dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap word of mouth dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Word Of Mouth
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: FITRIA NUR AFIFAH sdri
Date Deposited: 05 Jul 2023 04:28
Last Modified: 05 Jul 2023 04:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19998

Actions (login required)

View Item View Item