Pengaruh Daya Tarik Iklan, Korean Wave (Hallyu) dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Nature Republic (Studi Kasus Pada Generasi Z di Kota Purwokerto)

Vinda Ayu, Permatasari (2023) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Korean Wave (Hallyu) dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Nature Republic (Studi Kasus Pada Generasi Z di Kota Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Vinda Ayu Permatasari_Pengaruh Daya Tarik Iklan, Korean Wave(Hallyu) dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Nature Republic (Studi Kasus Pada Generasi Z di Kota Purwokerto).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Perkembangan beauty brand saat ini menunjukan kemajuan yang sangat pesat. Oleh sebab itu, beauty brand harus memiliki kemampuan untuk menarik perhatian konsumen. Salah satunya yaitu dari segi daya tarik iklan. Nature Republic memiliki iklan dengan daya tarik tersendiri yang menekankan pada perawatan kecantikan yang menggunakan bahan–bahan bernuansa alami. Korean wave merupakan fenomena yang menyita perhatian public, korean wave dapat memicu seseorang untuk melakukan keputusan pembelian terhadap produk tertentu. Nature Republic merupakan beauty brand asal Korea Selatan. Selain itu, Nature Republic juga menggunakan brand ambassador untuk mempromosikan dan menyampaikan pesan tentang perusahaan mereka sehingga dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, korean wave (hallyu) dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada produk Nature Republic pada Generasi Z di Kota Purwokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan IBM SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan ini menunjukkan bahwa: 1) Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian pada produk Nature Republic; 2) Korean Wave (Hallyu) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Nature Republic; 3) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Nature Republic; 4) Daya Tarik Iklan, Korean Wave (Hallyu) dan Brand Ambassador secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Korean Wave (Hallyu), Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Vinda Ayu Permatasari sdri
Date Deposited: 04 Jul 2023 06:53
Last Modified: 04 Jul 2023 06:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19990

Actions (login required)

View Item View Item