Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Jiwa Syariah (Studi Kasus Nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk Kantor Cabang Kospin Jasa Purbalingga)

Lidya Nurindah, Sari (2023) Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Jiwa Syariah (Studi Kasus Nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk Kantor Cabang Kospin Jasa Purbalingga). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Lidya Nurindah Sari-Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Jiwa Syariah (Studi Kasus Nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Kantor Cabang Kospin Jasa Purbalingga).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perusahaan industri asuransi syariah di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang cukup pesat. Meningkatnya jumlah orang yang memiliki polis asuransi syariah dan akumulasi uang premi yang besar menjadi salah satu indikatornya. Sebagai suatu usaha untuk menciptakan keputusan pembelian penting dengan memperhatikan aspek personal selling dan meningkatkan kualitas sebuah pelayanan untuk meningkatkan pembelian. Nasabah akan merasa puas dengan pelayanan yang melebihi harapan mereka sehingga akan tercipta keloyalan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknis analisis regresi berganda untuk menganalisa data yang dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada 312 responden. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu personal selling dan kualitas pelayanan. Serta variabel dependennya yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) personal selling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan semua variabel dalam penelitian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah. Untuk penelitian selanjutnya bisa menggunakan variabel lain seperti kepercayaan, produk, dan lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Asuransi Syariah
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Lidya Nurindah Sari sdri
Date Deposited: 05 Jul 2023 01:28
Last Modified: 05 Jul 2023 01:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19966

Actions (login required)

View Item View Item