PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA UD MEKAR JANI DESA WANAREJAN UTARA KECAMATAN TAMAN KABUPATEN PEMALANG)

Miskah Luqyana, Syifa (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA UD MEKAR JANI DESA WANAREJAN UTARA KECAMATAN TAMAN KABUPATEN PEMALANG). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
MISKAH LUQYANA SYIFA_PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Sarung goyor merupakan salah satu dari beberapa industri yang berpotensi dilihat dari beberapa daerah yang sudah memproduksi kerajinan ini. Dalam hal produksi, tenaga kerja atau kinerja karyawan merupakan salah satu faktor penting guna meraih tujuan perusahaan. Menurut Kasmir ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan mulai dari kemampuan karyawan itu sendiri, pengetahuan yang dimiliki karyawan itu sendiri, rancangan kerja yang dimiliki, kepribadian yang dimiliki, motivasi kerja, kepemimpinan, gaya kepemimpinan, budaya yang ada pada organisasi tersebut, kepuasan kerja yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan, lingkungan kerja, loyalitas, komitmen, dan disiplin kerja. Variabel yang diambil peneliti adalah gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan kemampuan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan pada UD Mekar Jani Wanarejan Utara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan keseluruhan populasi sebagai sampel, dimana sampel dalam hal ini adalah seluruh karyawan UD Mekar Jani yang berjumlah 35 orang. Analisis data menggunakan korelasi Rank Spearman, Konkordansi Kendall’s W dan Regresi Ordinal. Hasil ujji rank spearman menunjukkan jika gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, sedangkan motivasi kerja dan kemampuan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Pada uji kendall’s w menunjukkan korelasi yang kuat dan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil analisis regresi ordinal pada model parameter estimates menunjukkan secara parsial gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan sedangkan motivasi kerja dan kemampuan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, namun secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap kinerja karyawan UD Mekar Jani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Kinerja Karyawan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Miskah Luqyana Syifa sdri
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:40
Last Modified: 27 Jun 2023 06:40
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19902

Actions (login required)

View Item View Item