PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI (STUDI KASUS:TOKO QUEEN FASHION 88 PURWOKERTO)

Anggie, Dwi Fridianti (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI (STUDI KASUS:TOKO QUEEN FASHION 88 PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ANGGIE DWI FRIDIANTI_PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Berbagai jenis media komunikasi hadir untuk memudahkan manusia mencari suatu informasi yang dibutuhkan serta dapat berinteraksi melalui media sosial. Media sosial yang belakangan ini populer di masyarakat adalah instagram. Kepopuleran instagram telah menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk memanfaatkannya sebagai media promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi pada Toko Queen Fashion 88 Purwokerto. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif. Subjek penelitian adalah pemilik Toko Queen Fashion 88 Purwokerto dan obyek penelitiannya adalah pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi di Toko Queen Fashion 88 Purwokerto. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pemanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi telah dilakukan dengan optimal oleh Queen Fashion 88. Queen Fashion 88 aktif membagikan informasi mengenai koleksi pakaiannya di instagram dalam bentuk konten yang dapat menarik perhatian. Untuk menunjang konten yang diunggah, Queen Fashion 88 mengoptimalkan penggunaan fitur-fitur yang tersedia. Fitur-fitur tersebut seperti fitur link in bio, fitur follow, fitur like, fitur komentar, fitur caption, fitur instagram story dan link sticker, fitur instagram feeds, fitur multiple image, fitur reels, fitur highlight, dan fitur instagram musik sebagai penunjang konten yang berdampak pada meningkatnya pemesanan secara online maupun offline serta Queen Fashion 88 semakin dekenal masyarakat luas tidak hanya di lingkup regional Purwokerto saja. Kendala dalam pemanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi adalah kemampuan sumber daya manusia dalam editing konten. Akan tetapi Queen Fashion 88 dapat mengatasinya dengan konsisten dengan konten yang menjadi ciri khasnya dan menyajikan konten dengan kualitas yang terbaik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Promosi, Queen Fashion 88
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anggie Dwi Fridianti
Date Deposited: 26 Jun 2023 06:20
Last Modified: 26 Jun 2023 06:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19873

Actions (login required)

View Item View Item