PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Fachri, Riska Dwi Putra (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FACHRI RISKI DWI PUTRA_PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASI-2.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Banyaknya produk makanan ringan yang beredar di pasaran terkadang membuat para konsumen bingung dalam menentukan produk yang akan mereka beli. Untuk mengatasi hal tersebut maka produsen harus memiliki keunggulan diantaranya kualitas produk, dan harga. Dalam hal tersebut seorang produsen harus cepat dalam mencari informasi agar dapat bersaing dengan produk lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, dan harga, terhadap keputusan pembelian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk, dan harga sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode kuesioner yang disebar pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 100 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu metode purposive cluster sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan harga juga bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fachri Riska Dwi Putra sdr
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:10
Last Modified: 26 Jun 2023 04:10
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19776

Actions (login required)

View Item View Item