ANALISIS DAMPAK REVITALISASI TERHADAP PENINGKATAN UMKM DI OBJEK WISATA TAMAN MAS KEMAMBANG PURWOKERTO

ANNISA NUR, ROSTANTYA (2023) ANALISIS DAMPAK REVITALISASI TERHADAP PENINGKATAN UMKM DI OBJEK WISATA TAMAN MAS KEMAMBANG PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Annisa Nur Rostantya-Analisis Dampak Revitalisasi Terhadap Peningkatan UMKM di Objek Wisata Taman Mas Kemambang Purwokerto.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak bagi UMKM akibat revitalisasi Taman Mas Kemambang di Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas. Penelitian ini dalam pencarian data menggunakan metode kualitatif dengan tujuan penulis ingin melihat secara lebih dekat tentang analisis dampak revitalisasi terhadap peningkatan UMKM DI Taman Mas Kemambang Purwokerto. Adapun hasil dari penelitian ini ialah meningkatnya pengunjung Taman Mas Kemambang. Sebelum Revitalisasi Taman Mas Kemambang berjumlah pengunjung 307.695 orang/tahun 2021, setelah Revitalisasi pengunjung berjumlah 361.985 orang/tahun 2022-2023. Salah satu rangkaian revitalisasi yang dilakukan adalah disediakannya kios UMKM. Peningkatan pelayanan Taman Mas Kemambang di Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas menjadi salah satu sebab peningkatan UMKM di wisata tersebut serta Peningkatan kualitas UMKM di Taman Mas Kemambang menjadi salah satu sebab meningkatnya pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Revitalisasi, UMKM
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Annisa Nur Rostantya sdr
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:09
Last Modified: 22 Jun 2023 03:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19765

Actions (login required)

View Item View Item