PENGARUH DAYA TARIK CONTENT MARKETING, CONTENT REVIEW, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TAS MEREK TASENYONG (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @TASENYONG_PURWOKERTO)

Ika, Sumiati (2023) PENGARUH DAYA TARIK CONTENT MARKETING, CONTENT REVIEW, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TAS MEREK TASENYONG (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @TASENYONG_PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN. Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Ika Sumiati_Pengaruh Daya Tarik Content Marketing, Content Review, Desain Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Tas Merek TaseNyong ( Studi Kasus Pada Followers Instagram @TaseNyong_Purwokerto).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perilaku minat beli konsumen tidak lepas dari komunikasi pemasaran yaitu content marketing. Selain itu content review, desain produk, dan harga menjadi faktor penentu perilaku minat beli pada konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara content marketing, content review, desain produk, dan harga terhadap minat beli konsumen pada tas merek TaseNyong. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh pengikut Instagram @TaseNyong_Purwokerto yang berjumlah 54.300. jumlah sampel yang digunakan sebanyak 400 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidential sampling. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel content marketing secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Artinya konten yang ditampilkan yang dibuat oleh TaseNyong unik dan menarik bagi penonton. Variabel content review secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Artinya penilaian atau ulasan yang bagus terkait produk TaseNyong meningkatkan minat beli konsumen. Variabel desain produk secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Artinya desain produk TaseNyong memiliki mode terbaru dan mengikuti perkembangan zaman. Dan variabel harga secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Itu artinya produk yang ditawarkan TaseNyong cukup terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. Sedangkan variabel content marketing, content review, desain produk, dan harga secara simultan secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada tas merek TaseNyong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Content Review, Product Design, Price, dan Minat Beli Konsumen.
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ika Sumiati
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:07
Last Modified: 22 Jun 2023 03:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19763

Actions (login required)

View Item View Item