PENGARUH DIGITAL BANKING TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI PURWOKERTO)

Anggih Dea, Pratiwi (2023) PENGARUH DIGITAL BANKING TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Anggih Dea Pratiwi_Pengaruh Digital Banking Terhadap Loyalitas Pengguna Layanan Digital Bank Syariah.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Anggih Dea Pratiwi_Pengaruh Digital Banking Terhadap Loyalitas Pengguna Layanan Digital Bank Syariah.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, dapat menciptakan perubahan pada kehidupan manusia secara mendasar. Perkembangan teknologi ini memberikan manfaat bagi kehidupan manusia serta menawarkan berbagai kemudahan di berbagai aspek, tidak terkecuali pada dunia perbankan. Perkembangan teknologi ini tentu dapat menjadi sebuah peluang pada dunia perbankan dalam memanfaatkan perkembangan teknologi guna pemberian layanan kepada nasabah. Pemanfaatan teknologi pada dunia perbankan biasanya disebut dengan Digital Banking yang meliputi Authomatic Teller Machine, Mobile Banking, dan Internet Banking. Dengan adanya digital banking diharapkan agar perbankan dapat memberikan layanan yang lebih inovatif dan efisien sehingga nasabah yang menggunakan akan terpenuhi harapan dan tujuan dalam bertransaksi, sehingga nantinya akan loyal atau setia dalam menggunakan layanan perbankan ini. Tujuan pada penelitian ini yakni untuk mengetahui apakah layanan Digital Banking yang terdiri dari Authomatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking, dan Internet Banking berpengaruh terhadap loyalitas pengguna layanan digital bank syariah. Selanjutnya penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan pengambilan sampel dengan Teknik purposive sampling. Adapun sumber data yang digunakan yakni data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuisioner. Sedangkan alat analisis yang digunakan yakni SPSS 25 dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan olah data yang sudah dilakukan peneliti, kemudian didapatkan hasil yang menunjukan bahwa Authomatic Teller Machine (ATM) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna layanan digital bank syariah, Mobile Banking berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna layanan digital bank syariah, Internet Banking berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna layanan digital bank syariah. Kata Kunci : Perkembangan Teknologi, Digital Banking, Loyalitas Pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Teknologi, Digital Banking, Loyalitas Pengguna
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
800 Literature and rhetoric > 807 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Anggih Dea Pratiwi sdri
Date Deposited: 19 Jun 2023 07:49
Last Modified: 23 Jun 2023 06:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19702

Actions (login required)

View Item View Item