PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM MATA PELAJARAN PPKN SDN TAMBAKREJA 1 CILACAP

Azkiya, Elfinida (2023) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM MATA PELAJARAN PPKN SDN TAMBAKREJA 1 CILACAP. Skripsi thesis, UIN Prof.K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
AZKIYA KHOERUL ELFINIDA_PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM MATA PELAJARAN PPKN SDN TAMBAKREJA 1 CILACAP.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

REWARD MERUPAKAN SUATU APRESIASI ATAU SUATU HADIAH YANG AKAN DIBERIKAN PENDIDIK KEPADA PESERTA DIDIK YANG BERANI MENUNJUKAN PRESTASINYA DALAM BIDANG KEBAIKAN. METODE PEMBERIAN REWARD PERLU DITERAPKAN UNTUK DAPAT MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR PESERTA DIDIK. ICE BREAKING DALAM DUNIA PENDIDIKAN MERUPAKAN PEMECAH KEBEKUAN PADA SUASANA. KEGIATAN YANG DIBERIKAN PENDIDIK AGAR MENYEGARKAN SUASANA KELAS ATAU MEMBANGUN SUASANA LEBIH NYAMAN BELAJAR. BELAJAR YANG DIBARENGI SEMANGAT DAN MOTIVASI MEMPERMUDAH PENCAPAIAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK LEBIH MAKSIMAL. TUJUAN PENELITIAN INI YAITU UNTUK MENGETAHUI PENGARUH PEMBERIAN METODE REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP MATA PELAJARAN PPKN. MATA PELAJARAN PPKN PADA KELAS IV BANYAK MENGANDUNG TEORI MEMBUAT SUASANA BELAJAR MONOTON SEHINGGA SISWA MENJADI MALAS BELAJAR. TEKNIK PENGUMPULAN DATA PADA PENELITIAN INI YAITU MENGGUNAKAN INSTRUMEN ANGKET, TES, DAN DOKUMENTASI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUANTITATIF EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN KELAS KONTROL. HASIL PENELITIAN INI YAITU DIPEROLEH NILAI KORELASI R SEBESAR 0,724 DAN DIJELASKAN BESAR PERSENTASE PENGARUH VARIABEL TERIKAT YANG DISEBUT KOEFISIEN DETERMASI (R2) SEBESAR 0,524 YANG ARTINYA PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN SISWA KELAS IV SDN TAMBAKREJA 1 CILACAP SEBESAR 52,4% SEDANGKAN SISANYA 47,6% DIPENGARUHI VARIABEL LAIN YANG TIDAK MASUK DALAM FOKUS PENELITIAN. KATA KUNCI : REWARD, ICE BREAKING, PPKN

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: reward, ice breaking, ppkn
Subjects: 000 Generalities > 070 News media, journalism, publishing
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Azkiya Khoerul Elfinida sdri
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:44
Last Modified: 19 Jun 2023 03:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19685

Actions (login required)

View Item View Item