PENGARUH CO-BRANDING, LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO X NCT DREAM (Studi Kasus Pada Penggemar Boygroup Korea NCT Dream Di Banyumas)

Siska Fatma, Mustikasari (2023) PENGARUH CO-BRANDING, LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO X NCT DREAM (Studi Kasus Pada Penggemar Boygroup Korea NCT Dream Di Banyumas). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Siska Fatma Mustikasari_PENGARUH CO-BRANDING, LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO X NCT DREAM (Studi Kasus Pada Penggemar Boygroup Korea NCT Dream Di Banyumas).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Di era modern ini, Perusahaan dituntut untuk menghasilkan produk berkualitas dengan inovasi-inovasi yang kreatif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan strategi pemasaran co-branding. Perilaku keputusan pembelian pun tidaklah terlepas dari strategi pemasaran co-branding. Selain itu, lifestyle (gaya hidup) dan harga juga menjadi faktor penentu terhadap proses keputusan pembelian suatu produk karena lifestyle mempengaruhi aktivitas, minat dan opini pada suatu merek sehingga menimbulkan ketertarikan untuk melakukan pembelian. Disisi lain harga yang terlalu tinggi menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara co-branding, lifestyle dan harga terhadap keputusan pembelian produk mie instan Lemonilo X NCT Dream pada penggemar boygroup Korea NCT Dream di Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah penggemar boygroup Korea NCT Dream dari followers media sosial instagram @nctzenpurwokerto. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa co-branding, lifestyle dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan Lemonilo X NCT Dream pada penggemar boygroup Korea NCT Dream di Banyumas. Selain itu, co-branding, lifestyle dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk mie instan Lemonilo X NCT Dream pada penggemar boygroup Korea NCT Dream di Banyumas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Co-Branding, Lifestyle, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siska Fatma Mustikasari sdri
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:58
Last Modified: 15 Jun 2023 07:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19632

Actions (login required)

View Item View Item