PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRODUK, KEPERCAYAAN, DAN PROMOSI PEGADAIAN SYARIAH TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI KASUS MINAT NASABAH PEGADAIAN SYARIAH PURWOKERTO)

Mohamad, Sarif Hidayat (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRODUK, KEPERCAYAAN, DAN PROMOSI PEGADAIAN SYARIAH TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI KASUS MINAT NASABAH PEGADAIAN SYARIAH PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MOHAMAD SARIF HIDAYAT.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia sangat pesat dan semakin bersaing dalam memberikan layanan jasa keuangan, salah satunya pegadaian syariah. Pegadaian syariah harus mampu menghadapi tantangan revolusi industri tersebut, dengan meningkatkan dan mengembangkan strategi dalam memahami apa saja faktor dalam menarik minat nasabah untuk menggunakan produk dan jasa pegadaian syariah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, produk, kepercayaan, dan promosi terhadap minat nasabah di pegadaian syariah Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner (angket) dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu nasabah Pegadaian Syariah Purwokerto analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan alat bantu aplikasi SPSS 27 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), produk (X2), kepercayaan (X3), dan promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah di pegadaian syariah Purwokerto. Selanjutnya hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, produk, kepercayaan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat nasabah di Pegadaian Syariah Purwokerto. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, produk, kepercayaaan, promosi, dan minat nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, produk, kepercayaaan, promosi, dan minat nasabah.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mohamad Sarif Hidayat sdr
Date Deposited: 13 Jun 2023 06:19
Last Modified: 13 Jun 2023 06:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19598

Actions (login required)

View Item View Item