PENGARUH PERSONAL SELLING, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK RUMAH TANGGA PADA TOKO REMAJA LEBENG CILACAP

Elen Sekar Tamala Fira, Silfia (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK RUMAH TANGGA PADA TOKO REMAJA LEBENG CILACAP. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Elen Sekar Tamala Fira Silfia_Pengaruh Personal Selling, Harga, Kualitas Produk dan Ketersediaan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Rumah Tangga Pada Toko Remaja Lebeng Cilacap.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh perusahaan agar usahanya tetap berjalan. Kepuasan pelanggan adalah perasaan bahagia atau perasaan kecewa pelanggan yang muncul karena adanya perbandingan kinerja yang beriorentasi pada hasil (produk) terhadap ekspektasi mereka. Memuaskan pelanggan merupakan hal utama yang perlu dilakukan oleh perusahaan atau bisnis, karena pelanggan yang puas biasanya akan tetap setia dan akan membeli secara berulang. Kepuasan yang dirasakan antara pelanggan satu dengan lainnya pada suatu produk atau jasa adalah berbeda. Dilihat dari gambaran yang didapat dari hasil observasi maka variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu personal selling, harga, kualitas produk dan ketersediaan produk. Dalam penelitian ini, masalah umum yang dikemukakan adalah bagaimana dan seberapa pengaruh personal selling, harga, kualitas produk dan ketersediaan produk baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan pelanggan produk rumah tangga pada Toko Remaja Lebeng Cilacap? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuntitatif. Populasi yang digunakan adalah pelanggan Toko Remaja Lebeng Cilacap yang pernah atau sedang melakukan transaksi minimal satu kali. Data penelitian dikumpulkan menggunakan penyebaran kuesioner secara langsung maupun secara online melalui google form kepada 400 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan SPSS (Statistical Packages for the Social Science) Versi 24 for windows. Hasil penelitian menemukan bahwa kegiatan ekonomi manusia juga diatur dalam Islam yang disebut ekonomi islam. Dalam ekonomi Islam, suatu nilai-nilai Islam menjadi dasar dalam setiap kegiatannya. Hal ini menunjukkan bahwa personal selling, harga, kualitas produk dan ketersediaan produk baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk rumah tangga pada Toko Remaja Lebeng Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Personal Selling, Harga, Kualitas Produk, Ketersedian Produk dan Kepuasan Pelangan.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Elen Tamala Fira Silfia S
Date Deposited: 08 Jun 2023 07:21
Last Modified: 08 Jun 2023 07:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19511

Actions (login required)

View Item View Item