PENGARUH CONTENT CREATOR, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-PAYMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TIKTOK SHOP DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pengguna Aplikasi TikTok di Wilayah Kecamatan Koja Jakarta Utara)

Erika, Tsari (2023) PENGARUH CONTENT CREATOR, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN E-PAYMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TIKTOK SHOP DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pengguna Aplikasi TikTok di Wilayah Kecamatan Koja Jakarta Utara). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
ERIKA TSARI_PENGARUH CONTENT CREATOR, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN E-PAYMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TIKTOK SHOP DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pengguna Aplikasi TikTok di.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Digitalisasi yang sangat pesat saat ini membuat kegiatan belanja sudah tidak perlu bertemu langsung dengan penjual, bisa hanya dengan membuka aplikasi jual beli online. Salah satu aplikasi sosial media yang sedang populer dikalangan masyarakat yakni TikTok yang didalamnya terdapat e-commerce yang disebut TikTok Shop. Tiktok hadir sebagai inovasi baru strategi pemasaran yang menarik perhatian dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk mencapai tujuan yang diinginkan dari sebuah bisnis. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari content creator,online customer review, dan e-payment terhadap keputusan pembelian produk fashion dengan kepercayaan sebagai variabel intervening di wilayah Kecamatan Koja Jakarta Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berupa kuisioner. Populasi ditentukan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling dengan kriteria pengguna aplikasi TikTok, berdomisili di wilayah kecamatan Koja Jakarta Utara, pengguna e-payment (OVO, DANA, Gopay, dan transfer m-banking), pernah atau sering melakukan transaksi pembelian di TikTok Shop minimal 1 kali, berusia 18-29 tahun. Hasil penelitian uji path analyze dengan sobel test menunjukkan hasil bahwa kepercayaan dapat memediasi content creator, online customer review, dane-payment terhadap keputusan pembelian produk fashion pada pengguna TikTok Shop di wilayah Kecamatan Koja Jakarta Utara. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperluas ruang lingkup penelitian. Menambah variabel baru seperti Live TikTok, Voucher belanja, Flash Sale. Kebaharuan produk yang diteliti seperti parfume, alat rumah tangga dan lainnya. Kata Kunci: Content Creator, Online Customer Review, E-Payment, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, TikTok Shop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Content Creator, Online Customer Review, E-Payment, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, TikTok Shop
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ERIKA TSARI sdri
Date Deposited: 08 Jun 2023 07:18
Last Modified: 08 Jun 2023 07:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19509

Actions (login required)

View Item View Item