The Conceptof Family Education In Nurcholish Madjid's Perspective

Fathan, Arismawan and Nurfuadi, Nurfuadi (2023) The Conceptof Family Education In Nurcholish Madjid's Perspective. Edumaspul Jurnal Pendidikan. pp. 761-766.

[img]
Preview
Text
5646-Article Text-10655-1-10-20230518 (1).pdf

Download (450kB) | Preview
Official URL: https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/vie...

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui secara literature Konsep pendidikan dalam sebuah kelaurga dalam perspektif Nurcholish Madjid. Metode penelitian yang digunakan yaitu Library Reaserch sehingga buku dan artikel yang di dapatkan dari Google Scholar, Scopus dan Juga artikel yang terindex WOS merupakan bahan utama dalam penelitian ini. Selanjutnya di analisis dengan menggunakan pendekatan analisis Isi (Content Analysis). Berdasarkan penelitian yang dilakukan ditemukan hasil , sekiranya tidak berlebihan jika.penelitian yang dilakukan ini bisa menjadi refrensi dalam penelitian, terutama yang berkaitan dengan pendidikan dalam keluarga. Posisi tulisan ini diantara karya-karya peneliti yang telah mengkaji pemikiran Nurcholish Madjid jelas berbeda. Karena penelitian ini secara spesifik dan intensif akan mengkaji pemikiran Nurcholish Madjid yang merupakan dialogis kritis (ijtihad) dalam konteks persoalan kekinian. Keleluasaan dan kedalaman pemikirannya merupakan khazanah intlektual yang dapat menjadi inspirasi dan refleksi dalam menjawab persoalan-persoalan terrrkini, khususnya bidang pendidikan dalam keluarga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keluarga, Nurholis Madjid, Pendidikan Keluarga
Subjects: 300 Social sciences > 306 Culture and institutions > 306.85 Family (Keluarga)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 20 May 2023 03:00
Last Modified: 20 May 2023 03:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19365

Actions (login required)

View Item View Item