PENGARUH HARGA TIKET, FASILITAS DAN DAYA TARIK TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI PANTAI PANGANDARAN PROVINSI JAWA BARAT

Cindy Dwi, Indriani (2023) PENGARUH HARGA TIKET, FASILITAS DAN DAYA TARIK TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI PANTAI PANGANDARAN PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Cindy Dwi Indriani _Pengaruh Harga Tiket, Fasilitas dan Daya Tarik Terhadap Kepuasan Wisatawan di Pantai Pangandaran Provinsi Jawa Barat.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah harga tiket, fasilitas, dan daya tarik berpengaruh terhadap kepusan wisatawan di Pantai Pangandaran. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan dengan metode kuisioner yang disebar secara langsung dan secara online melalui google form dengan sistem random sampling dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa fasilitas dan daya tarik berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, namun harga tiket tidak berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai signifikansi dilihat dari tabel uji t yang dilakukan, pada variabel harga tiket menghasilkan nilai signifikansi 0,054 > 0,05 dan t hitung sebesar 1,949 < 1,987. Dari varibael harga tiket, fasilitas, dan daya tarik berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan wisatawan dengan F hitung sebesar 185,078. Nilai R Square model regresi pada penelitian ini sebesar 0,853, maka termasuk kategori tinggi. Hal ini berarti bahwa sebesar 85,3% kepuasan wisatawan di Pantai Pangandaran dipengaruhi oleh ketiga variasi variabel yang ada pada penelitian ini yaitu harga tiket, fasilitas dan daya tarik. Sedangkan 14,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak dianalisis pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga tiket, fasilitas, daya tarik, kepuasan wisatawan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Cindy Dwi Indriani sdri
Date Deposited: 15 Apr 2023 01:48
Last Modified: 15 Apr 2023 01:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18825

Actions (login required)

View Item View Item