Astri Septiya Ningsih, Astri (2023) PENGARUH PROMOSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI KSPPS HANADA QUWAIS SEMBADA KEBASEN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah KSPPS Hanada di Desa Kalisalak). Skripsi thesis, Universitas Agama Islam Negeri Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
Astri Septiya Ningsih _Pengaruh Promosi dan Motivasi Terhadap Keputusan Masyarakat Menabung Di KSPPS Hanada Quwais Sembada Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah KSPPS Hanada di Desa Kalisalak).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Banyak strategi yang bisa dilakukan untuk menarik minat masyarakat menabung di KSPPS Hanada Quwais Sembada, salah satunya yaitu promosi. Dengan adanya promosi yang baik maka akan semakin banyak masyarakat yang mengetahui tentang KSPPS Hanada Quwais Sembada. Promosi bisa dilakukan melalui media sosial, periklanan dan lain sebagainya. Selain dari itu KSPPS Hanada Quwais Sembada juga harus memberikan motivasi kepada masyarakat sehingga bisa menambah minat dan bisa juga memberikan keputusan untuk menabung di KSPPS Hanada Quwais Sembada. Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana masyarakat sekitar bisa terpengaruh atau memutuskan untuk menabung di KSPPS Hanada apakah dari promosi dan motivasi yang dilakukan KSPPS tersebut atau karena ada faktor lain yang mempengaruhinya. Metode Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumlah sampel 60 responden menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap minat menabung di KSPPS Hanada Quwais, yaitu t hitung > t tabel = 40,64% > 16,7%. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan menabung di KSPPS Hanada Quwais, yaitu 43,48 > 16,7. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi terhadap minat menabung di KSPPS Hanada Quwais yaitu 61,61% > 16,7%. 4) Terdapat pengaruh poitif dan signifikasi antara motivasi terhadap keputusan menabung yaitu 68,76% > 16,7%. 5) Terdapat pengaruh signifikan antara keputusan terhadap minat menabung yaitu 22,69% > 16,7%. 6) Keputusan dapat memediasi pengruh promosi terhadap minat menabung yaitu 20,58% > 16,7%. 7) Keputusan dapat memediasi pengaruh motivasi terhadap minat masyarakat yaitu 20,0% > 16,7%. Kata kunci : Promosi, Motivasi, Minat, Keputusan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Motivasi, Minat, Keputusan |
Subjects: | 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT) 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Astri Septiya Ningsih sdri |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 06:49 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 06:49 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18820 |
Actions (login required)
View Item |