ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI KANTOR PUSAT BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KABUPATEN CILACAP DENGAN MINAT MENJADI NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

MAYA, RAMADHANIYANTI (2023) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI KANTOR PUSAT BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KABUPATEN CILACAP DENGAN MINAT MENJADI NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
MAYA RAMADHANIYANTI_ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI KANTOR PUSAT BPRS BUMI ARTHA SAMPANG DENGAN MINAT MENJADI NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana masyarakat sekitar bisa terpengaruh atau memutuskan untuk menjadi nasabah di kantor pusat BPRS Bumi Artha Sampang, Kabupaten Cilacap. Apakah dari pengetahuan produk dan lokasi tersebut atau karena ada faktor lain yang mempengaruhinya. Metode Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan software SPSS. Data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan 4 alat analisis yang pertama, yaitu uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas. Kedua, uji asumsi klasikyang terdiri dari uji normlitas, uji heteroskedastistas dan uji multikolonearitas. Ketiga,uji hipotesis yang menggunakan uji t, uji f dan koefisien determinasi, dan yang keempat untuk analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji validitas seluruhnya memiliki nilai r hitung > r tabel (r hitung > 0,2500) yang artinya setiap variabel dapat dianggap sah atau valid nilai Cronbach’s Alpha lebih dari 0,6, mulai dari variabel Pengetahuan Produk sebesar 0,898, lokasi sebesar 0,717, kemudian Minat Masyarakat sebesar 0,795 dan Keputusan masyarakat sebesar 0,835 maka dapat dinyatakan bahwa semua item pertanyaan konsistensi atau reliabel.Pada uji normalitas menggunakan metode kolmogorov smirno (K-S) dihasilkan nilai sig 0.002 > 0.05 yang memiliki arti jika data tersebut dikatakan terdistribusi nomal. Pada uji heteroskedastisitas bahwa nilai signifikan pada setiap variabel bebas terdapat nilai sig lebih tinggi dari 0.05 yang artinya dari hasil regresi tidak terjadi heteroskedatisitas. Pada uji multikolonearitas diperoleh nilai tolerance lebih dari 0,1 dan VIF kurang dari 10 sehingga model regresi tidak berlangsung gejala multikolonearitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Katakunci:Pengetahuan Produk, Lokasi, Keputusan, Minat
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maya Ramadhaniyanti sdri
Date Deposited: 14 Apr 2023 06:46
Last Modified: 14 Apr 2023 06:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18819

Actions (login required)

View Item View Item