PENGARUH KAJIAN KITAB AKHLAQ LIL BANIN TERHADAP PERILAKU SANTRI PONDOK PESANTREN ATTAUJIEH AL ISLAMY 2 ANDALUSIA BANYUMAS

ALI, NURYADIN (2023) PENGARUH KAJIAN KITAB AKHLAQ LIL BANIN TERHADAP PERILAKU SANTRI PONDOK PESANTREN ATTAUJIEH AL ISLAMY 2 ANDALUSIA BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ALI NURYADIN-PENGARUH KAJIAN KITAB AKHLAQ LIL BANIN TERHADAP PERILAKU SANTRI PONDOK PESANTREN ATTAUJIEH AL ISLAMY 2 ANDALUSIA BANYUMAS.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Ali Nuryadin (1617402187). Pengaruh Kajian Kitab Akhlak Lil Banin terhadap Perilaku Santri Pondok Pesantren at-Taujieh al-Islamy 2 Andalusia Banyumas. Perilaku santri dalam realitas pondok seringkali dihadapkan dengan adanya penanaman dan pembentukan akhlak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kajian Kitab Akhlaq Lil Banin berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Santri di at-Taujieh al-Islamy 2 Andalusia Banyumas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode survey dengan teknik analisis regresi linear sederhana, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan regresi linier sederhana, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, dari 59 santri yang dijadikan sampel penelitian diperoleh nilai signifikansi 0,000. Hal ini berarti nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Sama artinya pelaksanaan pengajian kitab Akhlaqu Lil Banin mempunyai pengaruh terhadap perilaku santri Pondok Pesantren at-Taujieh al-Islamy 2 Andalusia Leler Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku, Santri, Kajian, Kitab Kuning, Pondok Pesantren
Subjects: 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak > 2x5.12 Akhlak berdasarkan aqli
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.17 Pelayanan kepada Masyarakat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ali Nuryadin sdr
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:44
Last Modified: 14 Apr 2023 02:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18775

Actions (login required)

View Item View Item