ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS HOME INDUSTRI SAPU GLAGAH PUTRI KEMBAR BELIK KABUPATEN PEMALANG)

Fasa, Aqilunaza (2023) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS HOME INDUSTRI SAPU GLAGAH PUTRI KEMBAR BELIK KABUPATEN PEMALANG). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FASA AQILUNAZA-ANALISIS STRATEGI PROMOSI SAPU GLAGAH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS HOME INDUSTRI SAPU GLAGAH PUTRI KEMBAR BELIK KABUPATEN PEMALANG).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi promosi yang dilakukan oleh home industri sapu glagah putri kembar yang ada di Belik, Kabupaten Pemalang. Strategi promosi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan didalam sebuah perusahaan mengingat dengan adanya promosi maka tingkat penjualan akan semakin naik hal tersebut merupakan tujuan dari adanya sistem promosi. Maka dalam penelitian ini akan meneliti strategi promosi yang dapat meningkatkan volume penjualan yang dilakukan oleh ‘Home Industri Sapu Glagah Putri Kembar Belik, Kabupaten Pemalang’, agar bisa dijadikan sebagai pembanding bagi perusahaan yang lainnya atau para pemilik usaha supaya bisa mempelajari dari teknik promosi yang dilakukan oleh ‘Home Industri Sapu Glagah Putri Kembar Belik, Kabupaten Pemalang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan jenis penelitiannya adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian dan kemudian penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan data pada penelitian ini menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian ini adalah dalam melakukan strategi promosi yang dilakukan Home Industri Sapu Glagah Putri Kembar menggunakan bauran promosi yang terdiri dari 5 bauran diantaranya yaitu periklanan, personal selling, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan juga pemasaran langsung. Dari beberapa sistem tersebut maka berdampak pada nilai penjualan yang besar, dan dari mix marketing strategi inilah yang akhirnya menciptakan ribuan penjulan. Saran terkait strategi promosi yang dilakukan pada Home Industri Sapu Glagah Putri Kembar Belik Kabupaten Pemalang agar memperluas jaringan promosi melalui platfrom belanja online seperti Shopee, BukaLapak dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Home Industri, Strategi Promosi dan Volume Penjualan.
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fasa aqilunaza sdri
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:31
Last Modified: 14 Apr 2023 02:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18764

Actions (login required)

View Item View Item