Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus di Home Industry Knalpot Galuh Bojongsari Jawa Tengah)

Karomah Umiati, 092323001 (2015) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus di Home Industry Knalpot Galuh Bojongsari Jawa Tengah). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
KAROMAH UMIATI_PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Di Home Industry Knalpot Galuh Bojongsari Purbalingga Jateng).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I , BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persaingan pemasaran yang semakin tajam, sehingga pengusaha yang paling memuaskan pelanggan akan tetap bertahan sedangkan pengusaha yang tidak siap bersaing akan tereliminasi dari pasar. Salah satu strategi yang diterapkan pengusaha membuat produk yang handal dan memiliki kualitas terbaik sehingga dapat menumbuhkan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Industry komponen otomotif Indonesia baik mobil dan sepeda motor adalah salah satu rantai nilai industry yang berkembang pesat, bernilai paling tinggi dan paling menjanjikan di Indonesia. Salah satu komponen yang paling penting dalam kendaraan bermotor adalah knalpot. Knalpot berfungsi sebagai saluran pembuangan dari sisa pembakaran yang terjadi didalam mesin kendaraan sehingga kendaraan bisa melaju secara maksimal. Sekarang ini industri knalpot mengalami kemajuan yang cukup pesat salah satunya adalah Galuh. Galuh merupakan sentra knalpot dikota Purbalingga dimana kondisi sentra cukup dinamis dan rata-rata pengusaha knalpot Galuh mampu mempertahankan kualitas produk yang mereka produksi dengan kreatifitas yang cukup tinggi memberikan kepuasan bagi para pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif serta analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil analisis regresi dimana nilai konstanta sebesar 10.033, variabel kualitas produk (X1) sebesar 1.069 dan variabel harga (X2) sebesar -0.485. Dari hasil analisis regresi dibuat persamaan regresi berganda sebagai berikut: Y = 10.033+ 1.069X1- 0,485X2 Berdasarkan hasil pengujian secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan hasil f hitung 11.434 pada tingkat signfikan 0,0001. Pengujian secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dimana dari uji t didapat t hitung adalah 4,624 dengan tingkat signifikan 0,000 dan t tabel 1,740. Kemudian harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dimana dari uji t didapat t hitung adalah -1,951 dengan tingkat signifikan 0,069 dan t tabel sebesar 1,740. Saran-saran yang dapat diberikan guna perkembangan dan penentuan kebijaksanaan di masa mendatang adalah pengusaha knalpot harus memperhatikan kualitas produk, harga, inovasi agar konsumen puas dan tetap menggunakan knalpot galuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 09 Dec 2016 08:49
Last Modified: 09 Dec 2016 08:49
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1872

Actions (login required)

View Item View Item