PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH PENGGUNA BSI MOBILE DI PURWOKERTO)

Roslina, Noor Hidayati (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH PENGGUNA BSI MOBILE DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ROSLINA NOOR HIDAYATI_PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH PENGGUNA BSI MOBILE DI PURWOKERTO).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan teknologi yang semakin maju mampu mengembangkan teknologi BSI Mobile untuk dapat mendorong peningkatan surplus modal negara sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perekonomian di Indonesia. Kualitas layanan, keamanan, kepercayaan dan kepuasan nasabah dapat menjadi faktor baik atau buruknya loyalitas nasabah untuk selalu menggunakan layanan BSI Mobile Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kualitas layanan, kemanan, dan kepercayaan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel moderasi (studi empiris pada nasabah pengguna BSI Mobile di Purwokerto). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu hubungan kausal. Adapun teknik pengambilan data dilakukan melalui kuesioner dengan populasi yang dipakai adalah nasabah pengguna BSI Mobile di Purwokerto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah acidental sampling dengan sampel sebanyak 107 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana dan moderating regression analysys. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial dan simultan kualitas layanan, keamanan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah tidak dapat memoderasi kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada nasabah pengguna BSI Mobile di Purwokerto. Saran untuk penelitian selanjutnya agar memperluas objek dan menggunakan produk mobile banking dari perusahaan bank lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Keamanan, Kepercayaan, Kepuasan, dan Loyalitas Nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Roslina Noor Hidayati sdri
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:39
Last Modified: 12 Apr 2023 06:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18690

Actions (login required)

View Item View Item