ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) PADA PERUSAHAAN SEKTOR TEKNOLOGI (PERIODE 2017-2021)

ZULFA, JIDDAN (2023) ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) PADA PERUSAHAAN SEKTOR TEKNOLOGI (PERIODE 2017-2021). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ZULFAJIDDAN_ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) PADA PERUSAHAAN SEKTOR TEKNOLOGI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan pasar modal Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya adalah mulai banyaknya perusahaan teknologi yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. Trend Perusahaan teknoloogi mengalami masa puncaknya pada periode COVID-19. Pada periode itu harga saham perusahaan teknologi mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Ada dua faktor yang mempengaruhi harga saham yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal adalah informasi yang berkaitan langsung dengan laporan kinerja perusahaan sedangkan faktor eksternal adalah informasi yang berkaitan langsung atau tidak langsung dengan perusahaan. penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh faktor internal (ROA, EPS) dan faktor eksternal (PDB, Inflasi, Nilai Kurs) terhadap harga saham teknologi khususnya pada perusahaan yang terdaftar dalam Daftar Efek Syariah (DES). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 21 perusahaan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. sampel yang digunakan berjumlah 5 perusahaan yang lolos uji kriteria penelitian dan terdaftar dalam DES dalam kurun waktu 2017-2021. Metodenyang digunakan dalam penelitian yaitu Teknik analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS), Produk Domestik Bruto (PDB), Inflasi, dan Nilai Kurs tidak berpengaruh terhadap harga saham perusahaan teknologi yang terdaftar dalam DES periode 2017-2021. Kata Kunci: Daftar Efek Syariah (DES), Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS), Produk Domestik Bruto (PDB), Inflasi, Nilai Kurs, dan Harga Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daftar Efek Syariah (DES), Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS), Produk Domestik Bruto (PDB), Inflasi, Nilai Kurs, dan Harga Saham.
Subjects: 300 Social sciences > 306 Culture and institutions > 306.3 Economic Institutions
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Zulfa Jiddan
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:17
Last Modified: 11 Apr 2023 03:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18654

Actions (login required)

View Item View Item