KONSEP DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SEKOLAH BERBASIS PESANTREN

Atabik, Atabik (2018) KONSEP DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SEKOLAH BERBASIS PESANTREN. Laporan Penelitian. UIN Saizu Purwokerto.

[img]
Preview
Text
KONSEP DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM SMK AL KAHFI.pdf

Download (544kB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab merupakan mata pelajaran yang mengembangkan ketrampilan berkomunikasi lisan dan tulisan untuk memahami dan mengungkapkan informasi, pikiran, perasaan serta mengembangkan ilmu pengetahuan agama, pengetahuan umum, dan sosial-budaya Pelajaran bahasa Arab yang diajarkan di madrasah berfungsi sebagai bahasa agama dan ilmu pengetahuan, disamping sebagai alat komunikasi. Oleh karena itu, pelajaran bahasa Arab di madrasah tidak terpisahkan dari bidang-bidang studi (mata pelajaran) lain yang diajarkan pada siswa. Secara genealogis bahasa Arab merupakan salah satu bahasa dari rumpun Semit yang digunakan oleh orang-orang yang mendiami Semenanjung Arabia. Secara historis, bahasa Arab merupakan keluarga dari bahasa AfroAsia. Saat ini, bahasa Arab telah mengalami perkembangan pesat dan digunakan oleh lebih dari 200 juta orang di berbagai negara. Bahasa Arab mengalami perkembangan bukan hanya pada kosa kata, tetapi juga pada struktur dan gaya bahasanya.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.35 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 08 Apr 2023 01:52
Last Modified: 08 Apr 2023 01:52
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18622

Actions (login required)

View Item View Item