Rizza, Khumaeroh (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA UD ABBASY MEBEL DESA WINDUAJI KECAMATAN PAGUYANGAN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Rizza Khumaeroh_Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen Pada UD Abbasy Mebel Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Banyaknya perusahaan mebel yang bermunculan, menuntut perusahaan untuk bersaing secara kompetitif dalam mencari atau mempertahankan konsumen. Timbulnya persaingan antar perusahaan yang ketat, membuat perusahaan membutuhkan strategi pemasaran yang baik agar konsumen tidak berpindah ke lain produk. Oleh karena itu, para produsen berlomba-lomba dan bersaing dalam memuaskan konsumen melalui kualitas produk yang dibuat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk, harga, tempat, promosi, people, process, physical evidence sebagai variabel independen dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode kuesioner yang disebar ke konsumen UD Abbasy Mebel. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 100 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Product berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung = 4,982. Price berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung=2,120. Place berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung =2,305. Promotion berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung =2,026. People berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung=2,144. Process tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung = 0,240 dan Physical Evidence tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung= 0,117. Sedangkan secara simultan product, price, place, promotion, people, procces dan physical evidence secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan perolehan nilai F hitung sebesar 10,196>F tabel 2,170. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Loyalita konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rizza Khumaeroh sdr |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 02:52 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 02:52 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18612 |
Actions (login required)
View Item |