PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA UD ABBASY MEBEL DESA WINDUAJI KECAMATAN PAGUYANGAN

Rizza, Khumaeroh (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA UD ABBASY MEBEL DESA WINDUAJI KECAMATAN PAGUYANGAN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Rizza Khumaeroh_Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen Pada UD Abbasy Mebel Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Banyaknya perusahaan mebel yang bermunculan, menuntut perusahaan untuk bersaing secara kompetitif dalam mencari atau mempertahankan konsumen. Timbulnya persaingan antar perusahaan yang ketat, membuat perusahaan membutuhkan strategi pemasaran yang baik agar konsumen tidak berpindah ke lain produk. Oleh karena itu, para produsen berlomba-lomba dan bersaing dalam memuaskan konsumen melalui kualitas produk yang dibuat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk, harga, tempat, promosi, people, process, physical evidence sebagai variabel independen dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode kuesioner yang disebar ke konsumen UD Abbasy Mebel. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 100 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Product berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung = 4,982. Price berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung=2,120. Place berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung =2,305. Promotion berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung =2,026. People berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung=2,144. Process tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung = 0,240 dan Physical Evidence tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung= 0,117. Sedangkan secara simultan product, price, place, promotion, people, procces dan physical evidence secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan perolehan nilai F hitung sebesar 10,196>F tabel 2,170. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Loyalita konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Loyalitas Konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizza Khumaeroh sdr
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:52
Last Modified: 13 Apr 2023 02:52
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18612

Actions (login required)

View Item View Item