Reaktualisasi Budaya Mutu di Lembaga Pendidikan

Mubin, Noho and Muhammad, Hizbul Muflihin and Mingusta, Juliadarma (2022) Reaktualisasi Budaya Mutu di Lembaga Pendidikan. Al Qodiri, 20 (2). pp. 166-175.

[img]
Preview
Text
4729-Article Text-13753-1-10-20220816.pdf

Download (271kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.p...

Abstract

Mutu adalah kualitas, ukuran, baik buruk sesuatu, taraf atau derajat. Mutu mengandung makna sebuah proses terstruktur untuk memperbaiki keluaran yang dihasilkan. Budaya mutu lembaga pendidikan adalah sistem nilai lembaga pendidikan yang menghasilkan suatu lingkungan yang kondusif bagi pembentukan dan perbaikan mutu secara terus menerus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pustaka dan Teknik pengumpulan data dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan budaya mutu pendidikan berpusat pada peningkatan mutu sekolah merupakan suatu proses yang dinamis. Dampak dari terciptanya budaya mutu sekolah yang kondusif dan dinamis , akan mendorong semua pelanggan sekolah untuk bertindak dan melakukan sesuatu yang baik dan terbaik, yang mengarah pada prestasi peserta didik yang maksimal. Demikian pula, dengan budaya sekolah yang baik, akan dapat meningkatkan kinerja guru sehingga produktivitas sekolah lebih baik dan lebih tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Quality, Culture and education
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 School Administration and Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:38
Last Modified: 05 Apr 2023 01:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18569

Actions (login required)

View Item View Item