ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEDAGANG DALAM PENGAMBILAN PEMBIAYAAN PADA KSPPS BMT BEN SEJAHTERA KCU KROYA

Ani, Retno Sulistiowati (2023) ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEDAGANG DALAM PENGAMBILAN PEMBIAYAAN PADA KSPPS BMT BEN SEJAHTERA KCU KROYA. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Ani Retno Sulistiowati_ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEDAGANG DALAM PENGAMBILAN PEMBIAYAAN PADA KSPPS BMT BEN SEJAHTERA KCU KROYA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_BabV_Daftar Pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

KSPPS BMT Ben Sejahtera KCU Kroya merupakan kantor cabang utama yang berada satu lokasi dengan kantor pusat KSPPS BMT Ben Sejahtera kroya, sehingga jika dibandingkan dengan kantor cabang yang lain maka tentunya BMT Ben Sejahtera Kroya lebih memiliki pelayanan jassa yang lebih lengkap. Namun dalam pelaksanaannya tidak sedikit ada permasalahan yang dihadapi yaitu keputusan pedagang dalam menggunakan produk pembiayaan yang mengakibatkan jumlah anggota realisasi pembiayaan mengalami ketidakstabilan pada setiap bulannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh dalam keputusan pedagang dalam pengambilan pembiayaan pada KSPPS BMT Ben Sejahtera KCU Kroya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasinya adalah pedagang yang mengambil pembiayaan pada KSPPS BMT Ben Sejahtera KCU Kroya pada tahun 2021. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan cara Sampling Purposive. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSSversi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel faktor budaya dan faktor sosial secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pedagang dalam pengambilan pembiayaan pada KSPPS BMT Ben Sejahtera KCU Kroya. Sedangkan variabel faktor pribadi secara parsial berpengaruh negatif terhadap keputusan pedagang dalam pengambilan pembiayaan pada KSPPS BMT Ben Sejahtera KCU Kroya, variabel faktor psikologis secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pedagang dalam pengambilan pembiayaan pada KSPPS BMT Ben Sejahtera KCU Kroya. Variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pedagang dalam pengambilan pembiayaan pada KSPPS BMT Ben Sejahtera KCU Kroya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Ani Retno Sulistiowati
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:42
Last Modified: 28 Mar 2023 02:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18512

Actions (login required)

View Item View Item