NUNUNG NURJANAH, 102323007 (2015) v ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI NASABAH PRODUK TABUNGAN iB MASLAHAH DI BANK JABAR. Skripsi thesis, IAIN.
Text
NUNUNG NURJANAH_ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI NASABAH PRODUK TABUNGAN iB MASLAHAH DI BANK JABAR BANTEN (BJB) SYARIAH KANTOR CABANG TASIKMALAYA JAWA BARAT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (682kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan bank syariah di Indonesia memiliki peranan penting salah satunya sebagai agen of development. Semakin hari minat masyarakat terhadap bank syariah semakin meningkat. Hal ini berdampak pada pihak bank syariah untuk menyajikan pelayanan yang berkualitas dengan tujuan dapat menjadi daya tarik nasabah serta dapat menarik preferensi masyarakat terhadap bank syariah (Muhammad). Selain itu, berbagai pilihan atau variasi produk yang tersedia di bank syariah mempermudah masyarakat untuk memilih produk jasa sesuai dengan kesuksaan dan kebutuhannnya (Rani Widya Lestari). Bank Bjb Syariah merupakan salah satu dari lima bank umum syariah yang ada di kota Tasikmalaya. Kualitas pelayanan dan tersedianya berbagai produk jasa di Bank Bjb Syariah merupakan salah satu strategi untuk menarik selera atau preferensi masyarakat terhadap bank Syariah (bank Bjb Syariah). Persoalan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh variabel kualitas pelayanan dan variabel produk berpengaruh terhadap preferensi nasabah produk tabungan iB maslahah dan apakah kedua variabel tersebut juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap preferensi nasabah produk tabungan iB maslahah di Bank Bjb syariah Kc Tasikmalaya. Ho : Tidak ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan produk terhadap preferensi nasabah produk tabungan iB Maslahah. Ha: Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan produk terhadap preferensi nasabah produk tabungan iB Maslahah di Bank Bjb Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial nilai dari variabel kualitas pelayanan sebesar 3,033. Atau thitung>ttabel (3,033>1,66), sedangkan nilai dari variabel kualitas pelayanan sebesar 1,99. Atau thitung>ttabel (1,99>1,66). Dan jika dilihat secara simultan hasil dari kedua variabel tersebut adalah Fhitung6,080>Ftabel2,70. Artinya baik secara simultan maupun secara parsial kedua variabel penelitian yaitu varibel kualitas pelayanan (x1) dan variabel produk (x2) berpengaruh signifikan terhadap preferensi nasabah produk tabungan iB maslahah di Bank Bjb Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya Jawa Barat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Produk, dan Preferensi Nasabah |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 08:22 |
Last Modified: | 08 Dec 2016 08:22 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1851 |
Actions (login required)
View Item |