Pengaruh Literasi Halal, Label Halal, Religious Commitment dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Halal Lokal Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga

Khikmatul, Amaliyah (2023) Pengaruh Literasi Halal, Label Halal, Religious Commitment dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Halal Lokal Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
KHIKMATUL AMALIYAH_PENGARUH LITERASI HALAL,LABEL HALAL,RELIGIOUS COMMITMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN HALAL LOKAL TEH TARIK JELLY TEA ASLI PURBALINGGA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang dalam melakukan keputusan pembelian yaitu terdapat faktor internal dan eksternal. Seperti pada penelitian ini, yang termasuk dalam faktor internal adalah literasi halal dan religious commitment dimana ini merupakan faktor yang terjadi secara alamiah yang mendorong seseorang untuk melakukan suatu tindakan. Sedangkan faktor eksternal ini adalah label halal dan harga. Sehingga pada penelitian ini bertujuan untuk mengkaji seberapa besar pengaruh literasi halal, labeh halal, religious commitment dan harga terhadap keputusan pembelian produk minuman halal lokal Teh Tarik Jelly Asli Purbalingga baik secara parsial maupun secata simultan. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan populasi yang digunakan adalah konsumen yang mengetahui produk minuman halal Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan insidental sampling dengan sampel sebanyak 385 responden. Adapun analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa secara parsial literasi halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga, label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga, religious commitment berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga. Sedangkan secara simultan, masing-masing variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk minuman halal Teh Tarik Jelly Tea Asli Purbalingga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi Halal, Label Halal, Religious Commitment, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khikmatul Amaliyah
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:04
Last Modified: 28 Mar 2023 02:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18496

Actions (login required)

View Item View Item