PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN MESSAGE FRAMING TERHADAP TRUST MAHASISWA DALAM MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN METODE PENELITIAN EKSPERIMEN

Saptarini, Rohmalia (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN MESSAGE FRAMING TERHADAP TRUST MAHASISWA DALAM MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN METODE PENELITIAN EKSPERIMEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SAPTARINI ELISA_PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN MESSAGE FRAMING TERHADAP TRUST MAHASISWA DALAM MEMILIH BANK SYARIAH DENGAN METODE PENELITIAN EKSPERIMEN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pemasaran dalam bank syariah sangat penting untuk menunjang keberhasilan proses bisnis dalam perusahaan. Oleh karena itu banyak strategi yang dilakukan untuk membantu mencapai keberhasilan tersebut. Strategi yang cukup efektif dalam pemasaran adalah penggunaan brand ambassador dan message framing dalam teknik pembuatan iklan. Dimana untuk menarik perhatian konsumen supaya bisa memakai jasa produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Selain penggunaan teknik ini dirasa cukup efektif dalam berbagai perusahaan, penulis ingin mengetahui berapa dampak yang ditimbulkan apabila teknik pemasaran ini digunakan dalam bank syariah. Penelitian menggunakan metode kuantitatif jenis eksperimen dengan desain 2 x 2 between subject yang diikuti oleh 90 mahasiswa S1 program studi Perbankan Syariah di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Peneliti menggunakan brand ambassador selebritis dan brand ambassador expert serta message framing positif dan message framing negatif sebagai instrumen perlakuan. Uji coba dilakukan melalui two way ANOVA dengan aplikasi SPSS 26 Hasil yang diperoleh menyimpulkan bahwa tidak adanya perbedaan pengaruh brand ambassador selebritis dan expert. Begitupun dengan message framing, tidak memiliki perbedaan pengaruh antara message framing positif dan message framing negatif. Serta tidak adanya interaksi brand ambassador dan message fraaming. Kata kunci : Brand ambassador, message framing, trust, bank syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, message framing, trust, bank syariah
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Saptarini Elisa Rohmalia sdri
Date Deposited: 03 Feb 2023 08:21
Last Modified: 03 Feb 2023 08:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18367

Actions (login required)

View Item View Item