IMPLEMENTASI PARENTING BUKU PhD PARENTS' STORIES KARYA ARIO MUHAMMAD PADA ANAK SD DI KELUARGA

Zakiyah, Nurul Hidayah (2023) IMPLEMENTASI PARENTING BUKU PhD PARENTS' STORIES KARYA ARIO MUHAMMAD PADA ANAK SD DI KELUARGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ZAKIYAH NURUL HIDAYAH_IMPLEMENTASI PARENTING BUKU PhD PARENTS' STORIES KARYA ARIO MUHAMMAD PADA ANAK SD DI KELUARGA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis nilai-nilai parenting yang ada dalam buku PhD Parents’ Stories karya Ario Muhammad pada anak SD di keluarga. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan atau library research. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari sumber data primer yang berupa buku PhD Parents’ Stories karya Ario Muhammad dan sumber data sekunder berupa buku-buku, jurnal dan sumber lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Setelah data terkumpul kemudian dilakukan analisis data menggunakan teknik content analysis atau analisis isi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka ditemukan bahwa nilai-nilai parenting pada anak SD di keluarga memuat lima nilai diantaranya: nilai religius, nilai kejujuran, nilai keadilan, nilai kasih sayang, dan nilai disiplin. Sedangkan penerapan kelima nilai pendidikan parenting tersebut pada pendidikan anak usia sekolah dasar di keluarga memuat lima metode diantaranya : mendidik dengan keletadanan, mendidik dengan pembiasaan, mendidik dengan nasihat, mendidik dengan perhatian dan mendidik dengan hukuman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Parenting, Buku PhD Parents’ Stories, Pendidikan Dasar, Pendidikan Keluarga
Subjects: 000 Generalities > 002 The book
2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ZAKIYAH NURUL HIDAYAH sdri
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:11
Last Modified: 31 Jan 2023 04:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17880

Actions (login required)

View Item View Item