PERSELINGKUHAN SEBAGAI TOXIC RELATIONSHIP DALAM KOMUNIKASI KELUARGA ISLAMI (ANALISIS FRAMING MURRAY EDELMAN PADA FILM LAYANGAN PUTUS)

Fadilah, Widayanti (2023) PERSELINGKUHAN SEBAGAI TOXIC RELATIONSHIP DALAM KOMUNIKASI KELUARGA ISLAMI (ANALISIS FRAMING MURRAY EDELMAN PADA FILM LAYANGAN PUTUS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Fadilah Widayanti_Perselingkuhan Sebagai Toxic Relationship dalam Komunikasi Keluarga Islami (Analisis Framing Murray Edelman pada Film Layangan Putus).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang perselingkuhan dalam Film Layangan Putus. Dimana sang suami yang bernama Aris berselingkuh dengan seorang psikolog anak Bernama Lidya. Kinan, sang istri, berencana untuk membongkar perselingkuhan suaminya dengan menjebak Aris dan Lidya dalam pertemuan makan malam. Akhirnya perselingkuhan mereka terbongkar, Kinan mengajukan gugatan cerai dan Aris memutuskan untuk menikahi Lidya. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sedangkan jenis penelitian dalam penelitian ini adalah analisis framing model Murray Edelman. Peneliti memberikan kesimpulan bahwa “Perselingkuhan sebagai Toxic Relationship dalam Komunikasi Keluarga Islami (Analisis Framing Murray Edelman pada Film Layangan Putus)” yaitu membawa pengaruh besar di kehidupan masyarakat. Sehingga para penonton menikmati serial tersebut meskipun banyak dampak positif dan negatif pada serial tersebut. Kata Kunci: Film, Perselingkuhan, Analisis Framing, Layangan Putus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Film, Perselingkuhan, Analisis Framing, Layangan Putus
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.7 Kesenian dan Kebudayaan
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.7 Kesenian dan Kebudayaan > 2x6.79 Seni Drama, Sinetron, Film
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.26 Komunikasi Dakwah
300 Social sciences > 306 Culture and institutions > 306.85 Family (Keluarga)
700 The arts > 790 Recreational and performing arts > 791 Public performances > 791.4 Film, Radio, Televisi > 791.4302 Aspek tertentu dari Film (gambar hidup)
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fadilah Widayanti sdri
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:08
Last Modified: 31 Jan 2023 03:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17768

Actions (login required)

View Item View Item