Mutiara, Gading Irawan (2023) PENGARUH DISKON HARGA, BONUS PRODUK ATAU SOUVENIR DAN KESADARAN MEREK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN MS GLOW DI KOTA BREBES. Skripsi thesis, UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
Mutiara Gading Irawan_Pengaruh Diskon Harga Bonus Produk atau Souvenir dan Kesadaran Merek Terhadap Pembelian Impulsif Pada Konsumen MS GLOW di Kota Brebes.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Bagi seorang wanita, kosmetik merupakan bagian dari simbol kecantikan. Wanita tidak hanya menggunakan riasan untuk mempercantik wajahnya tetapi juga untuk meningkatkan rasa percaya diri. Strategi yang juga dilakukan MS GLOW adalah dengan memberikan diskon harga tiap hari-hari besar atau event tertentu, bahkan banyak reseller yang memberikan bonus produk atau souvenir (free gift) untuk menarik konsumen membeli produk MS GLOW. Manfaat kesadaran merek (Brand Awareness) dapat mempengaruhi keputusan pembelian, membuat konsumen tertarik dan ingin melakukan pembelian yang tidak terencana sebelumnya. Penelitian ini membahas terkait pengaruh diskon harga, bonus produk atau souvenir dan kesadaran merek terhadap pembelian impulsif pada konsumen MS GLOW di kota Brebes. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik non probability sampling dengan hasil sampel sebanyak 100 responden dari populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik analisis data menggunakan regresi ordinal, uji rank spearman dan kendall’s w. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari diskon harga (X1) terhadap pembelian impulsif (Y), terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari bonus produk atau souvenir (X2) terhadap pembelian impulsif (Y), terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kesadaran merek (X3) terhadap pembelian impulsif (Y), terdapat pengaruh yang positif dan siginifikan dari diskon harga (X1) bonus produk atau souvenir (X2) dan kesadaran merek (X3) secara bersama-sama dan secara simultan terhadap pembelian impulsif (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MS GLOW, Diskon Harga, Bonus, Kesadaran Merek |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior 300 Social sciences > 330 Economics 300 Social sciences > 390 Customs, etiquette, folklore |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mutiara Gading Irawan |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 02:46 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 02:46 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17692 |
Actions (login required)
View Item |