ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN INSENTIF PADA APLIKASI GRAB TERHADAP KINERJA DRIVER GRAB BIKE (STUDI KASUS DRIVER GRAB BIKE DI KECAMATAN MAJENANG)

Aqrom, Ismail (2023) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN INSENTIF PADA APLIKASI GRAB TERHADAP KINERJA DRIVER GRAB BIKE (STUDI KASUS DRIVER GRAB BIKE DI KECAMATAN MAJENANG). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Aqrom Ismail_Analisi Motivasi Kerja dan Insentif pada Aplikasi Grab Terhadap Kinerja Driver Grab Bike di Majenang.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Grab merupakan perusahaan penyedia layanan tranportasi online. Motivasi kerja dan insentif merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi kinerja driver Grab bike. Semakin baik motivasi kerja dan insentif yang diberikan maka kinerja akan meningkat. Hal ini menjadikan perlunya mengetahui pengaruh motivasi kerja dan insentif terhadap kinerja driver Grab bike di Kecamatan Majenang. Penelitian ini memiliki rumusan masalah apakah motivasi kerja berpengaruh pada kinerja driver Grab bike, apakah insentif pada aplikasi Grab berpengaruh pada kinerja driver Grab Bike serta apakah motivasi kerja dan insentif pada aplikasi Grab berpengaruhi pada kinerja driver Grab bike. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan insentif dalam mempengaruhi kinerja driver Grab bike di Kecamatan Majenang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar kuisioner melalui google form kepada para driver Grab bike di Kecamatan Majenang. Dengan jumlah populasi sempel sebanyak 40 dan teknik pengambilan sempel menggunakan sempel jenuh, responden dalam penelitian ini seluruh driver Grab bike yang berjumlah 40 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis statistik model regresi linier berganda dimana untuk menguji pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen dengan menggunakan program olah SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa, pertama pengaruh antara variabel motivasi kerja terhadap kinerja driver Grab bike adalah bernilai positif atau signifikan berpengaruh. Kedua pengaruh antara variabel insentif pada aplikasi Grab terhadap kinerja driver Grab bike adalah bernilai positif atau signifikan berpengaruh. Ketiga pengaruh antara variabel motivasi kerja dan insentif pada aplikasi Grab terhadap kinerja driver Grab bike adalah bernilai positif atau signifikan berpengaruh. Kata Kunci: Motivasi Kerja, Insentif, Kinerja, Grab Bike.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Insentif, Kinerja, Grab Bike
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aqrom Ismail sdr
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:36
Last Modified: 31 Jan 2023 02:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17659

Actions (login required)

View Item View Item