PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN BATARA iB MELALUI STRATEGI PROMOSI MEDIA SOSIAL KARYAWAN BANK BTN SYARIAH KCP PURWOKERTO

Maulida, Nurul Zaeniyah (2022) PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN BATARA iB MELALUI STRATEGI PROMOSI MEDIA SOSIAL KARYAWAN BANK BTN SYARIAH KCP PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN. Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Maulida Nurul Zaeniyah_Peningkatan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Batara iB Melalui Strategi Promosi Media sosial Karyawan Bank BTN Syariah KCP Purwokerto.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan manfaat bagi lembaga keuangan untuk menjangkau target pasar dan meningkatkan jumlah nasabah. BTN Syariah KCP Purwokerto memanfaatkan adanya media sosial untuk strategi promosi. Strategi promosi adalah rencana yang sudah direncanakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu. BTN Syariah KCP Purwokerto tidak memiliki media sosial pribadi melainkan pusat dan tidak ada pegawai marketing sehingga media sosial yang digunakan adalah media sosial karyawan. Dalam penelitian ini, masalah yang akan dikemukakan adalah bagaimana penggunaan analisis SWOT dalam strategi promosi melalui media sosial karyawan BTN Syariah KCP Purwokerto untuk meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan Batara iB? Bagaimana pelaksanaan strategi promosi melalui media sosial karyawan BTN Syariah KCP Purwokerto untuk meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan Batara iB? Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Sumber data dari penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder yang didapatkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, website, jurnal dan buku guna mendapatkan informasi dan bukti dalam proses penelitian. Hasil penelitian menunjukan matrik SWOT dari analisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman BTN Syariah KCP Purwokerto dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan Batara iB, antara lain Strategi “SO”: mempertahankan kualitas produk, mengembangkan produk sesuai permintaan pasar, meningkatkan pelayanan, dan merawat hubungan yang baik dengan pihak terkait. Strategi “WO”: meningkatkan fasilitas nasabah, menambah bidang khusus marketing, dan meningkatkan kegiatan promosi. Strategi “ST”: mempertahankan ciri khas produk, dan memaksimalkan media sosial. Strategi “WT”: penyempurnaan mobile banking dan menciptakan promosi yang kreatif. Adapun pelaksanaannya dilakukan untuk mempertahankan kualitas produk, mengembangkan produk sesuai permintaan pasar, meningkatkan kualitas pelayanan, dan merawat hubungan baik dengan instansi, developer atau nasabah dengan cara meneruskan postingan dari media sosial pusat ke media sosial pribadi karyawan masing-masing agar calon nasabah dapat mengetahui informasi terkini mengenai BTN Syariah KCP Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Media Sosial, Analisis SWOT
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Maulida Nurul Zaeniyah sdri
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:47
Last Modified: 22 Dec 2022 06:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17199

Actions (login required)

View Item View Item