EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA PASCA PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS VII MTs MA’ARIF NU 06 BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA

Dwi, Isnaeni (2022) EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA PASCA PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS VII MTs MA’ARIF NU 06 BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Dwi Isnaeni_1717407042.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak: Pendidikan merupakan proses perubahan sikap dan perilaku seseorang atau sekelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pelatihan dan pembelajaran. Dalam dunia pendidikan tentunya ada kegiatan pembelajaran guna mensukseskan peoses pendewasaan. Sedangkan kegiatan pembelajaran saat ini masih kurang efisien karena pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan guru dan siswa hanya 50% atau setengah dari jumlah siswa dan selebihnya melaksankan secara daring dikarenakan adanya pandemi covid-19 (Corona Virus Disease). Dalam pelaksanaannya banyak keluhan siswa dari, kurangnya durasi waktu pembelajaran, dan kurangnya penjelasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana evaluasi pembelajaran matematika pasca pembelajaran daring khususnya pada guru dan siswa kelas VII MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang disajikan dalam bentuk deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada analisis data kualitatif adalah pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian tentang evaluasi pembelajaran matematika pasca pembelajaran daring siswa kelas VII MTs Ma’arif NU 06 Bojongsari Kabupaten Purbalingga, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan analisis. Untuk jenis dan model evaluasi yang digunakan adalah jenis evaluasi monitoring dan model yang berorientasi pada tujuan. Dan hasil penelitian ini mencakup pada tiga aspek yaitu aspek koginitif, aspek afektif dan aspek psikomotorik dengan menyesuaikan proses pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka. Kata kunci : Pembelajaran Matematika, daring, tatap muka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Matematika, daring, tatap muka.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Dwi Isnaeni sdri
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:10
Last Modified: 22 Dec 2022 03:10
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17166

Actions (login required)

View Item View Item