MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DI NEVA PRIVATE LESSON AND BIMBEL CILONGOK

Lutfi, Nur Alam (2022) MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DI NEVA PRIVATE LESSON AND BIMBEL CILONGOK. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifudin Zuhri.

[img]
Preview
Text
LUTFI NUR ALAM_MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN.pdf

Download (946kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persaingan dalam dunia pendidikan menuntut suatu lembaga pendidikan agar dapat memasarkan lembaga pendidikan tersebut, karena sebagus apapun suatu lembaga pendidikan jika tidak dipromosikan secara maksimal maka akan berdampak pada kekurangan jumlah peserta didikdan kurang dikenal juga di masyarakat. Kemampuan dalam memahami pemasaran pendidikan menjadi prasyarat dalam mempertahankan dan meningkatkan lembaga pendidikannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai penerapan manajemen pemasaran pendidikan di Neva Private Lesson and Bimbel Cilongok. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah pengajar bimbel dan orang tua/wali peserta didik. Objek penelitian ini adalah manajemen pemasaran pendidikan. Dalam pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk analsis data tersebut menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian manajemen pemasaran pendidikan di Neva private lesson and bimbel Cilongok adalah melalui perencanaan pemasaran secara offline dan online, kegiatan promosi dimedia sosial dan pembagian brosur door to door dan pengawasan agar kegiatan pemasaran dapat tercapai sesuai yang diharapkan. Selain itu, bimbel tersebut juga malakukan strategi bauran pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi) yang sudah cukup baik sehingga tercapainya target pemasaran pada bimbel Neva private lesson and bimbel. Kata Kunci: Manajemen pemasaran pendidikan, bimbingan belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran Pendidikan, Bimbingan Belajar
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Lutfi Nur Alam sdr
Date Deposited: 14 Dec 2022 06:15
Last Modified: 14 Dec 2022 06:15
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17114

Actions (login required)

View Item View Item