PEMANFAATAN GAME EDUKASI KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 BANJARMANGU KABUPATEN BANJARNEGARA

Assya, Octafany (2022) PEMANFAATAN GAME EDUKASI KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 BANJARMANGU KABUPATEN BANJARNEGARA. Skripsi thesis, UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ASSYA OCTAFANY_PEMANFAATAN GAME EDUKASI KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMP N 2 BANJARMANGU KABUPATEN BANJARNEGARA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan dampak bagi berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan, dimana komponen utamanya yaitu pendidik dan peserta didik. Dalam pendidikan tentunya dari hari ke hari terdapat inovasi dalam pembelajaran yang dapat membuat peserta didik tidak bosan dan dapat membawa pembelajaran menjadi lebih menraik. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan kahoot dalam pembelajaran. Kahoot merupakan salah satu platform berbasis internet yang dapat diakses secara gratis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pemanfaatan kahoot dalam pembelajaran PAI kelas VIII di SMP N 2 Banjarmangu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian dengan cara mendeskripsikan pemanfaatan dalam pembelajaran PAI kelas VIII di SMP N 2 Banjarmangu. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran PAI kelas VIII di SMP N 2 Banjarmangu dilaksanakan menggunakan game kahoot. Adapun pemanfaatannya yaitu digunakan sebagai media pembelajaran dan sebagai evaluasi pembelajaran. Penggunaan kahoot sebagai media pembelajaran menunjukkan ketertarikan peserta didik dan pendidik dalam menggunakannya, sehingga dapat menjadi semangat tersenddiri bagi peserta didik. sedangkan evaluasi pembelajarannya yaitu berupa evaluasi formatif, yaitu evaluasi yang dilaksanakan pada saat suatu bab telash selesai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Kahoot, Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.33 Tools, Equipment and Teaching Materials
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Assya Octafany
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:19
Last Modified: 13 Dec 2022 04:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17091

Actions (login required)

View Item View Item