UPAYA MERAIH KEUNGGULAN BERSAING MELALUI STARTEGI PEMASARAN PADA KOPERASI SYARIAH STUDI KASUS KSPPS HANADA QUWAIS SEMBADA KC. PURWOKERTO

Lu'lu'il, Aulia (2022) UPAYA MERAIH KEUNGGULAN BERSAING MELALUI STARTEGI PEMASARAN PADA KOPERASI SYARIAH STUDI KASUS KSPPS HANADA QUWAIS SEMBADA KC. PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN. Prof. K. H. Saefuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
lu'lu'il hikmatul aulia_upaya meraih keunggulan bersaing melalui strategi pemasaran pada koperasi syariah studi kasus kspps hanada quwais sembada kc. purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Semakin banyaknya lembaga keuangan syariah yang tumbuh dan berkembang secara pesat di berbagai daerah di Indonesia. membuat masing-masing lembaga keuangan syariah harus memiliki keunggulan dalam bersaing baik berupa produk maupun dalam strategi pemasarannya, agar perusahaan mereka bisa unggul dari perusahaan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meraih keunggulan bersaing melalui strategi pemasaran dan strategi pemasaran apa yang tepat guna meraih keunggulan bersaing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah dan apa adanya secara sistematis yang dianalisis secara mendalam. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa upaya dalam meraih keunggulan bersaing melalui strategi pemasaran yaitu membangun dan menjaga kepercayaan terhadap nasabah dengan memberikan keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi, menerapkan strategi jemput bola dengan menyisipkan motivasi menabung dan menerapkan pembagian SHU secara merata kepada nasabah. Strategi pemasaran yang paling tepat guna meraih keunggulan bersaing berupa strategi jemput bola dengan menyisipkan motivasi menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: upaya meraih keunggulan bersaing, strategi pemasaran
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Lu'lu'il Hikmatul Aulia sdri
Date Deposited: 08 Dec 2022 03:54
Last Modified: 08 Dec 2022 03:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17056

Actions (login required)

View Item View Item