METODE PEMBELAJARAN LINGKUP PERKEMBANGANNILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI BUSTANUL ATHFAL ‘AISYIYAH LARANGAN KEC PENGADEGAN KAB PBG TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Siti Nurokhmah, 082338070 (2013) METODE PEMBELAJARAN LINGKUP PERKEMBANGANNILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI BUSTANUL ATHFAL ‘AISYIYAH LARANGAN KEC PENGADEGAN KAB PBG TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
SITI NUROKHMAH_METODE PEMBELAJARAN LINGKUP PERKEMBANGANNILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI BUSTANUL ATHFAL ‘AISYIYAH LARANGAN KEC PENGADEGAN KAB PBG TAHUN PELAJARAN 2013-2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Metode Pembelajaran Lingkup Perkembangan Nilainilai Agama dan Moral di Bustanul Athfal (BA) ‘Aisyiyah Larangan Pengadegan Purbalingga Tahun Pelajaran 2013-2014”. Merupakan skripsi yang membahas tentang bagaimana metode pembelajaran yang digunakan oleh guru di BA „Aisyiyah Larangan Khususnya di kelas B1, untuk mengembangkan nilai-nilai agama dan moral. Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat studi lapangan, adapun metode yang digunakan penulis untuk mengumpulkan data adalah metode observasi, wawancara, serta dokumentasi. Data-data yang penulis dapat selanjutnya dicek kebenaranya melalui kegiatan membandingkan antara data-data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan melihat data-data yang ada. Selanjutnya penulis melakukan kegiatan observasi secara langsung dalam proses pembelajaran untuk mendapatkan data yang tepat. Ketika data yang diperoleh terdapat kesamaan maka penulis dapat mengambil kesimpulan secara langsung, namun apabila ada perbedaan antara data yang satu dengan data yang lain , misalnya antara data yang diperoleh pada saat wawancara dengan data yang diperoleh melalui kegiatan observasi maka data tersebut aka dianalisis secara obyektif sehingga didapat data yang valid. Adapun obyek penelitian yang peneliti teliti adalah lingkup perkembangan nilai-nilai agama dan moral yang dikembangkan di Bustanul Athfal (BA) „Aisyiyah Larangan serta bagaimana metode-metode yang digunakan dalam pembelajaran di Bustanul Athfal (BA) „Aisyiyah Larangan khususnya lingkup perkembangan nilainilai agama dan moral. Adapun metode-metode pembelajaran lingkup perkembangan nilai-nilai agama dan moral antara lain: metode ceramah, metode demonstrasi, metode tanya jawab, metode bercerita, metode sosio drama, metode hafalan, metode pemberian tugas dan metode bernyanyi. Untuk selanjutnya diharapkan para guru dapat lebih memilih metode yang tepat yang sesuai dengan karakteristik siswa Bustanul Athfal (BA)/TK dan lebih bervariasi agar situasi pembelajaran menyenangkan dan juga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran, Lingkup Perkembangan Nilai-nilai Agama dan Moral
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 25 Nov 2016 03:04
Last Modified: 25 Nov 2016 03:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1704

Actions (login required)

View Item View Item