IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA KEGIATAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SD NEGERI 1 KEJOBONG KECAMATAN KEJOBONG KABUPATEN PURBALINGGA

Rindi, Antika Alif utami (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA KEGIATAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SD NEGERI 1 KEJOBONG KECAMATAN KEJOBONG KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
RINDI ANTIKA_ IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PADA KEGIATAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SD NEGERI 1 KEJOBONG KECAMATAN KEJOBONG KABUPATEN PURBALINGGA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

memiliki tujuan. Sedangkan pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang menggunakan internet dan berbagai teknologi seperti multimedia, video, kelas virtual, animasi teks online, pesan suara, email, telepon, dan video streaming online. Pembelajaran daring menuntut peserta didik dan guru untuk berkomunikasi secara interaktif menggunakan teknologi informasi dan komunikasi seperti media komputer dengan internet. Dengan pembelajaran daring peserta didik dapat menyelesaikan proses belajar mengajar selama pandemi COVID-19 secara efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran dalam jaringan (daring) pada kegiatan pembelajaran tematik di masa pandemi covid-19 kelas V SD Negeri 1 Kejobong Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yang difokuskan pada penggambaran suatu gejala, peristiwa, atau peristiwa yang sedang terjadi saat ini. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru kelas V, Peserta didik kelas V, dan orang tua peserta didik kelas V. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: implementasi model pembelajaran dalam jaringan (daring) pada kegiatan pembelajaran tematik di masa pandemi covid-19 kelas V SD Negeri 1 Kejobong Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga dibagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap perencanaan dengan pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), silabus, media pembelajaran dan materi yang akan disampaikan.Tahap kedua, yaitu tahap pelaksanaan pembelajaran atau inti pembelajaran daring. Tahap ketiga yaitu evaluasi pembelajaran yang dilakukan guru guna mengetahui kemampuan peserta didik melalui hasil latihan soal di LKS,tugas di sekolah maupun tugas di rumah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Implementasi, Model pembelajaran dalam jaringan (daring)
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rindi Antika Alief Utamie sdri
Date Deposited: 22 Oct 2022 01:52
Last Modified: 22 Oct 2022 01:52
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16829

Actions (login required)

View Item View Item