PENILAIAN KINERJA KEUANGAN DENGAN PENDEKATAN ISLAMIC CORPORATE IDENTITY (STUDI KASUS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2020)

Nur, Kamila (2022) PENILAIAN KINERJA KEUANGAN DENGAN PENDEKATAN ISLAMIC CORPORATE IDENTITY (STUDI KASUS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2020). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
DRAFT SKRIPSI_NUR KAMILA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penghitungan tingkat profitabilitas menjadi salah satu indikator untuk melihat kinerja suatu bank. Hal ini menggambarkan sejauh mana bank menjalankan operasionalnya secara efisien, dan laba dapat menjadi indikator untuk mengukur efisiensi. Semakin tinggi kinerja bank tersebut semakin tinggi pula profitabilitasnya. Oleh karena itu penelitian ini untuk mengetahui kinerja keuangan bank syariah dengan pendekatan Islamic Corporate Identity yang menggunakan proksi Return On Assets (ROA)sebagai alat ukur kinerja keuangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, untuk subjeknya menggunakan teknik purposive sampling pada Bank Umum Syariah. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis Ethical Identity Index (EII), dengan pengolahan data menggunakan Eviews. Hasil uji penelitian menunjukkan bahwa uji stasioneritas pada Penilaian Kinerja Keuangan dengan Pendekatan Islamic Corporate Identity telah terstasioner pada 1nd different. Sehingga H0 ditolak karena nilai probability pada uji stasioner lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah, Islamic Corporate Identity, Profitabilitas
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Nur Kamila sdri
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:20
Last Modified: 14 Oct 2022 02:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16711

Actions (login required)

View Item View Item