Inovasi Media Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMAN 4 Purwokerto pada Masa Pandemi Covid-19

FIA, KUSUMA HERSI PERMATADEVI (2022) Inovasi Media Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMAN 4 Purwokerto pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Inovasi Media Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMAN 4 Purwokerto pada Masa Pandemi Covid-19.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Di masa pandemi Covid-19 yang membuat seluruh elemen hidup harus mengalami perubahan drastis salah satunya adalah pendidikan, menjadikan pembelajaran itu sebelumnya dilakukan secara langsung atau face to face harus diganti dengan pembelajaran daring/online. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian untuk mengetahui pembaharuan media pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam mengantisipasi pembelajaran online. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan, analisis, dan triangulasi data. Teknik analisis data menggunakan data reduksi, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. merupakan ide, barang, metode yang dirasakan atau diamati sebagai hal yang baru bagi seseorang atau kelompok masyarakat, baik berupa hasil intervensi (penemuan baru) atau discovery (baru ditemukan orang). Selama pandemi, guru menggunakan media online sebagai pembaharuan dari pembelajaran yang mereka lakukan. Ditinjau dari segi perkembangannya, media pembelajaran dapat diklasifikasikan menjadi media konvensional dan media digital. Inovasi Media yang digunakan oleh guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMAN 4 Purwokerto berupa hasil ditemukan orangyaitu dengan aplikasi yang efisien seperti WhatsApp Group, Google Classroom, Google Meet, Video Pembelajaran dan Blog yang menggunakan smartphone sebagai media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Media Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Pandemi Covid-19
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.33 Tools, Equipment and Teaching Materials
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fia Kusuma Hersi Permatadevi sdri
Date Deposited: 14 Oct 2022 07:56
Last Modified: 14 Oct 2022 07:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16656

Actions (login required)

View Item View Item