PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK NATURAL NUSANTARA (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Putri Rizki, Nur Khofifah (2022) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK NATURAL NUSANTARA (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Putri Rizki Nur Khofifah_Pengaruh Labelisasi Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Natural Nusantara (Studi Kasus Mahasiswa.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Gaya hidup halal telah menjadi trend masyarakat dunia. Mulai dari pangan dan produk halal lainnya seperti keuangan, fashion, kosmetik, dan obat-obatan. Selain labelisasi halal persoalan konsumen dalam memilih produk adalah harga produk. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Natural Nusantara pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Variable independen dalam penelitian ini adalah Labelisasi Halal (X1) dan Harga (X2). Variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi seluruh mahasiswa aktif Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto tahun pelajaran 2018-2021. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji regresi simultan (Uji F) dan uji regresi parsial (Uji T). Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS 16.0. Hasil penelitian uji F menunjukan bahwa Labelisasi halal dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Natural Nusantara dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik Natural Nusantara pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Kata Kunci: Labelisasi Halal, Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Harga, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Rizki Nur Khofifah sdri
Date Deposited: 13 Oct 2022 07:33
Last Modified: 13 Oct 2022 07:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16533

Actions (login required)

View Item View Item