PENGARUH ASPEK LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH KSPPS HANADA QUWAIS SEMBADA KC PURWOKERTO

Aziz, Setiawan (2022) PENGARUH ASPEK LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH KSPPS HANADA QUWAIS SEMBADA KC PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_AZIZ SETIAWAN_1817202008.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia sangat pesat dan semakin bersaing dalam memberikan pelayanan jasa keuangan salah satunya KSPPS Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto. Harus mampu menghadapi perkembangan industri keuangan, dengan meningkatkan dan mengembangkan faktor apa saja yang dapat menciptakan pelanggan yang loyal mampu membuat peluang yang besar bagi bank untuk memperluas jaringan pemasaran dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aspek lokasi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah KSPPS Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner (angket) dengan menggunakan skala pengukuran yaitu likert. Dengan menggunakan sampel sebanyak 95 responden dari hasil perhitungan menggunakan rumus slovin yaitu nasabah KSPPS Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto. Analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan alat bantu aplikasi SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah KSPPS Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto. Sedangkan variabel lokasi (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya hasil uji simultan menunjukan bahwa variabel lokasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah KSPPS Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto. Kata Kunci: Lokasi, Kualitas pelayanan dan Loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kualitas pelayanan dan Loyalitas nasabah
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Aziz Setiawan sdri
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:10
Last Modified: 12 Oct 2022 07:10
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16436

Actions (login required)

View Item View Item